Kamis, 29 Februari 2024

Penyaluran 250 Bibit Tanaman oleh Mahasiswa KKN Kelompok 29 UMBY di Semanu Selatan



Mahasiswa KKN Kelompok 29 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyalurkan sebanyak 250 bibit tanaman kepada warga Semanu Selatan, Gunungkidul, pada Selasa (6/2). Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKN di bidang pertanian di wilayah Semanu.

Untuk menyalurkan bibit tersebut, Kelompok KKN 29 UMBY bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo. Bibit tanaman yang disalurkan meliputi 100 bibit sirsak, 50 bibit nangka, 50 bibit bunga tabebuya, dan 50 bibit pucuk merah.

"Penyaluran bibit tanaman ini sebagai salah satu bentuk realisasi dari program kuliah kerja nyata kelompok kami di bidang pertanian," ujar Ketua Kelompok KKN UMBY 29, Joze Antonio Sorry.

Sebelumnya, saat sosialisasi program kerja bersama masyarakat Padukuhan Semanu Selatan, Kelompok KKN 29 mendapatkan saran dan masukan dari Ketua Kelompok Tani, Warsono. "Program kerja yang kalian susun menurut saya sudah bagus. Semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar di padukuhan kami, tapi seandainya boleh, untuk di bidang pertanian juga disasar, ya," ungkap Warsono.

  1. Mendapatkan masukan tersebut, Kelompok 29 langsung menggandeng Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo untuk mendapatkan bibit tanaman. Bibit buah yang disalurkan kepada warga diserahkan kepada Ketua RT 01 Padukuhan Semanu Selatan, Suwarman.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts di Mas KKN